Skip to main content

Aqiqah : MAKANAN; DASAR BISTRO

MAKANAN; DASAR BISTRO

Restoran yang PALING EKSKLUSIF di Paris bukanlah Taillevent, Jamin atau gastronomi grail multi-bintang lainnya, tetapi bistro tipis dengan 10 meja, dapur yang hampir tidak memiliki dua baguette ujung ke ujung dan tiga staf. Itu disebut Chez la Vieille. '' Tempat yang sangat istimewa yang selalu ingin saya kunjungi '' adalah bagaimana Michel Rostang, koki-pemilik restoran bintang dua Michelin di Paris yang menyandang namanya, menggambarkannya baru-baru ini.

Pak Rostang telah berhasil mendapatkan reservasi makan siang - dengan bujukan besar - dan mengundang kami. Chez la Vieille - 37 rue de l'Arbre

Sec, Paris; telepon: 42.60.15.78 - hanya makan siang dan tutup selama bulan Agustus. Meja-meja di sana didambakan oleh pelanggan tetap, yang termasuk para raksasa di dunia bisnis dan sosial Paris, belum lagi sejumlah koki terkemuka yang mampir untuk dosis pot-au-feu dosis restoratif seperti yang biasa dilakukan ibu. Kekuatan pemandu di balik Chez la Vieille adalah Adrienne Biasin yang berusia 67 tahun, seorang wanita yang berakal dan fasih - beberapa akan mencirikannya sebagai pemarah - yang menjalankan lembaga berusia 30 tahun bersama dengan saudara perempuannya, Madeleine, dan asisten lainnya.

Ruang makan utama Chez la Vieille adalah, untuk membuatnya sopan, tenunan sendiri, dengan balok kayu kasar yang dipahat di atas kepala, lantai ubin yang kokoh dan dinding semen yang belum pernah melihat kuas sejak tahun-tahun de Gaulle. Ruang makan kecil di lantai atas menampung separuh meja. Di salah satu dinding di lantai bawah adalah foto hitam-putih berbingkai dari para koki paling terkenal di Prancis, sebuah foto publisitas untuk panduan restoran; di antara foto-foto itu adalah Paul Bocuse, Roger Verge dan Pierre Troisgros - sarang maskulin, kecuali satu perempuan betina yang berhadapan di sudut, yaitu Adrienne Biasin.

Dalam lima tahun terakhir, Adrienne telah menjadi semacam selebriti, doyenne memasak bistro. Selama dua tahun, ia memiliki program memasak sendiri di televisi nasional. Dia juga menyumbangkan resep ke Madame Figaro, sebuah majalah besar Prancis, dan telah menulis dua buku masak.
Lanjutkan membaca cerita utama

Berasal dari Lyons, Adrienne pertama kali bekerja di sebuah restoran di Versailles sebagai remaja belasan, melakukan pekerjaan sambilan. "Aku belajar memasak dari ibuku," katanya. '' Di Versailles, saya biasa mengawasi setiap gerakan koki. '' Pada usia 20, dia bekerja di sebuah restoran di Les Halles, yang saat itu merupakan lokasi pasar makanan pusat yang ramai di Paris. Dia adalah karyawan termuda di ruang makan. '' Semua orang memanggil saya la vieille [wanita tua], '' kenangnya. Ketika dia membuka tempat sendiri pada tahun 1958, dia memutuskan untuk menyebutnya Chez la Vieille. Segera menjadi bistro sepanjang malam terkenal yang melayani tukang daging, menghasilkan vendor dan penjual ikan di pasar.

Chez la Vieille tidak memiliki menu set. Adrienne tiba sebelum pukul 6 pagi. dengan hanya gagasan samar tentang apa yang akan dia siapkan untuk makan siang. Apa pun yang menggerakkannya, Anda bisa yakin itu akan berani, beraroma intens, dan berlebihan. Pada hari kerja biasa, dua ruang makan kecil penuh dengan 1 P.M. Adrienne, mengenakan baju putih panjang, menuangkan gelas Beaujolais untuk pelanggannya - hampir semuanya berdasarkan nama depan - dan berlari ke bawah menu. Hari ini termasuk ikan haring segar yang dibumbui dengan bawang dan rempah-rempah; sup bening memabukkan dengan pasta rambut malaikat, ditopang dengan tiga lusin siung bawang putih, dan terrine babi yang dibumbui secara agresif disajikan dalam tempayan dalam. Makanan pembuka hari ini termasuk boeuf aux carottes, potongan bahu daging sapi yang direbus lama dalam kaldu yang diperkaya dengan wortel; irisan tumis hati sapi muda, dan roti de porc au lait.

Gaya memasak Adrienne yang tradisional dan lekat dengan daging babi dicirikan oleh daging babi panggang ini dengan susu. Dagingnya terlebih dahulu kecokelatan di atas kompor untuk membakar kelembabannya, lalu direbus perlahan-lahan dalam bawang dan susu. Panci wajan disisihkan untuk membentuk dasar saus, dan panggang selesai di oven. Salah satu hidangannya yang paling diidam-idamkan, bahkan dimanjakan oleh pebisnis paling sadar lingkar adalah mousse cokelatnya yang menyenangkan. FRICASSEE DE CABILLAUD (Fricassee fillet ikan cod dengan lada merah manis 4 sendok makan minyak zaitun 2 paprika merah manis, 1 pon, iris tipis, sekitar 2 gelas 2 gelas bawang bombai tipis Garam dan lada yang baru ditumbuk secukupnya 2 sendok makan jus lemon segar 3 sendok makan air 1 fillet besar ikan kod, sekitar 2 pon, potong menjadi 4 bagian yang sama 2 sendok makan tepung 1 siung bawang putih, dilumatkan.

1.Heat dua sendok makan minyak zaitun dalam panci. Tambahkan paprika merah, bawang, garam dan merica. Masak dan aduk dengan api sedang selama 10 menit. Angkat dan tiriskan minyak berlebih.

2. Masukkan campuran ke dalam food processor atau blender. Tambahkan jus lemon dan air, lalu potong kasar. Menyisihkan.

3.Taruh potongan ikan di permukaan yang rata dan taburi dengan garam dan merica. Celupkan potongan-potongan dalam tepung, lapisi dengan baik di semua sisi dan buang kelebihan tepung.

4. Panaskan sisa dua sendok makan minyak zaitun di atas api sedang-tinggi dalam wajan antilengket. Tambahkan potongan ikan. Masak dan coklatkan kedua sisi selama lima menit. Tambahkan bawang putih dan campuran lada dan bawang yang sudah dipesan. Tutup dan masak selama lima menit lagi. Sajikan sangat panas.

Hasil: Empat porsi. ROTI DE PORC AU LAIT (Daging babi panggang dengan susu) 1 pinggang babi tanpa tulang Garam dan lada yang baru ditumbuk secukupnya 1 sendok makan minyak zaitun 12 bawang putih kecil, sekitar 3/4 pound, kupas 1 liter susu 1/4 cangkir berat krim.

1. Gosok daging babi dengan garam dan merica.

2. Panaskan minyak dalam oven Belanda. Brownkan daging babi dalam minyak di semua sisi dengan api sedang selama sekitar lima menit. Tambahkan bawang, lalu aduk dan kecokelatan selama lima menit lagi.

3. Jangan buang semua lemak. Tambahkan susu dan tutupnya. Didihkan dan didihkan dengan api kecil selama satu setengah jam. Buka tutupnya dan masak satu setengah jam lagi sampai susu hampir menguap.

4. Sementara itu, panaskan oven ke 425 derajat.

5. Saring saus susu ke dalam panci, tambahkan krim dan didihkan. Simpan bawang dan sisa susu. Tempatkan daging panggang dalam oven dan masak 10 menit atau sampai coklat.

6. Iris daging dan sajikan dengan saus yang disendok dan campuran bawang bombay di samping.

Hasil: Delapan porsi. SOUPE A L'AIL (Sup Bawang Putih) 2 kepala bawang putih besar, sekitar 36 siung 1 sendok makan mentega 2 sendok teh minyak zaitun 8 gelas air Garam dan lada yang baru ditumbuk untuk mencicipi 3 ons bihun atau pasta rambut malaikat, dipecah menjadi potongan-potongan kecil 6 telur, dipisahkan 1/4 cangkir cuka anggur putih.

1. Kupas siung bawang putih dan cincang kasar.

2. Panaskan mentega dan minyak dalam panci atau ketel kecil. Tambahkan bawang putih dan masak, aduk, sekitar satu menit. Jangan kecoklatan bawang putih. Tambahkan air, garam dan merica. Didihkan, tutup dan didihkan selama 15 menit.

3. Saring bawang putih dan cadangan cairan memasak. Masukkan bawang putih dan setengah cangkir cairan memasak yang sudah dicadangkan ke dalam blender atau food processor dan haluskan menjadi pure. Masukkan sisa cairan masak ke dalam panci dan tambahkan pure. Didihkan. Tambahkan bihun. Aduk dan masak selama sekitar empat menit. Jangan terlalu matang. 4. Sementara itu, campur kuning telur dan cuka dalam mangkuk. 5. Matikan api di bawah panci. Masukkan putih telur. Jangan diaduk. Mereka akan membentuk campuran seperti awan. Tambahkan campuran kuning telur dan aduk perlahan. Sajikan segera. Hasil: Empat hingga enam porsi. LE LAPIN A LA MOUTARDE D'IRENE (Rebusan kelinci dengan mustard) 1 kelinci, 2 1/2 pound 5 sendok makan mustard gaya Dijon 2 sendok makan minyak sayur 12 bawang putih kecil, kupas 4 iris daging babi asap 4 setangkai thyme segar, atau 1 sendok teh kering 1 daun salam 1 gelas anggur putih kering 4 sendok makan krim kental atau creme fraiche Garam dan lada segar secukupnya, jika perlu.

1.Potong kelinci menjadi 12 bagian saji. Tempatkan potongan-potongan dalam mangkuk. Tambahkan mustard dan lapisi semua potongan dengan baik. Tutup dengan bungkus plastik. Tempatkan di lemari es dan rendam selama dua hingga tiga jam, atau lebih.

2. Saat siap untuk memasak, panaskan minyak dalam wajan antilengket. Tambahkan potongan kelinci dan bawang. Cokelat selama sekitar 10 menit, aduk dan balikkan potongannya.

3.Tempatkan irisan daging di bagian bawah wajan berat dan masak di atas api sedang. Tambahkan kelinci, bawang, thyme, daun salam dan anggur. Didihkan. Tutup dan didihkan sekitar 40 menit, atau sampai selesai. Lepaskan penutup dan lanjutkan memasak selama lima menit. Tambahkan krim dan masak selama satu menit. Tambahkan garam dan merica jika perlu. Angkat daun salam dan sajikan.

Hasil: Empat hingga enam porsi. MOUSSE AU CHOCOLAT 1/2 pon cokelat semisweet 6 ons mentega, potong kecil-kecil 6 butir telur besar, pisahkan 1/2 cangkir gula halus 1 garam.

1.Potong cokelat menjadi potongan satu inci dan letakkan di panci. Atur panci menjadi lebih besar dengan air yang hampir mendidih. Biarkan meleleh di atas api kecil. Saat meleleh, tambahkan mentega. Blender dengan baik. Angkat dari api dan biarkan dingin selama beberapa menit.

2. Sementara itu, letakkan kuning telur dan gula dalam mangkuk besar. Kocok dengan baik menggunakan pengocok kawat selama sekitar empat menit, hingga sangat kental dan berwarna lemon.

3.Tambahkan campuran cokelat ke kuning telur dan aduk rata dengan spatula karet.

4.Pukul putih telur dengan garam sampai kaku. Jangan dikalahkan. Lipat menjadi campuran cokelat. Sendok mousse ke dalam mangkuk saji dan dinginkan sampai siap disajikan.

Hasil: Enam porsi.

Catatan: mousse ini dapat dibuat 24 jam sebelum disajikan; jika dibuat pada hari yang sama, biarkan empat jam untuk pendinginan di lemari es. GRATIN DE POMMES DE TERRE ET CELERI-RAVE (Kentang dan celeriac au gratin) 4 kentang Idaho, 1 1/2 pon Garam secukupnya 1 seledri atau seledri tombol, 3/4 pon 2 sendok makan jus lemon 1 sendok makan minyak zaitun 1 sendok teh minyak cincang halus bawang putih 4 tomat matang, 1 pon, kupas dan potong dadu 1/2 inci inci Lada segar secukupnya 6 daun kemangi segar 3/4 cangkir krim kental 1/8 sendok teh pala baru diparut Mentega untuk mengolesi hidangan 1/4 pon parut Keju Gruyere.

1. Bilas kentang dan masukkan ke dalam panci berisi air dingin untuk menutupi dan garam. Didihkan dan didihkan selama 15 menit. Mereka tidak akan sepenuhnya matang. Tiriskan kentang dan ketika cukup dingin untuk dipegang, kupas dan potong menjadi irisan setengah inci.

2.Parong tombol seledri, potong menjadi irisan seperempat inci dan masukkan ke dalam panci berisi air untuk menutupi. Tambahkan jus lemon dan garam. Didihkan dan didihkan selama 10 menit. Kuras dan simpan setengah cangkir cairan masak.

3. Panaskan oven sampai 375 derajat.

4. Panaskan minyak dalam wajan. Tambahkan bawang putih, tomat, garam, merica, dan daun basil. Masak, aduk, selama satu menit. Tambahkan krim, setengah cangkir cairan memasak, pala, garam dan merica. Didihkan dan didihkan selama dua menit.

5.Grease hidangan oval au gratin, berukuran 2 1/2 kali 8 kali 10 inci, dengan mentega. Atur kentang dalam satu lapisan. Taburkan setengah parutan keju di atas kentang. Tempatkan irisan seledri di atasnya. Tuangkan campuran tomat di atas semua dan kemudian keju parut yang tersisa. Tempatkan di rak bawah oven dan panggang 40 menit sampai berwarna kecoklatan.

Hasil: Delapan porsi.

Tautan : Aqiqah

Comments

Popular posts from this blog

Prasmanan : Cara memasak Salmon Merah Brilliant

Cara memasak Salmon Merah Brilliant Di Pike Place Market di Seattle, salmon yang berkilauan dan baru ditangkap menumpuk yang akan Anda perhatikan terlebih dahulu. Penjual ikan senang, dan penjualan cepat. Anda mungkin berpikir semuanya baik-baik saja di dunia salmon liar, tetapi Anda salah. Sebenarnya mengherankan bahwa salmon liar bahkan kemungkinan di abad ke-21, mengingat penangkapan ikan yang berlebihan yang membuat salmon Atlantik, baik di sini maupun di Eropa, hampir punah. Satu sendok krim kocok ringan, dibumbui dengan cara gurih dengan garam, merica, daun bawang, kulit lemon, dan setetes mustard, adalah sausnya. Gambar Satu sendok krim kocok ringan, dibumbui dengan cara gurih dengan garam, merica, daun bawang, kulit lemon, dan setetes mustard, adalah sausnya. Satu-satunya salmon Atlantik yang dijual sekarang adalah peternakan (dan disebut “Atlantik” bahkan jika ikan tersebut diternakkan di Norwegia atau Chili). Tapi salmon yang dibudidayakan dengan harga murah adalah a

Sewa Bus Pariwisata : Menemukan Lembah Douro

Menemukan Lembah Douro Lembah Douro adalah jantung berdetak di wilayah penanaman anggur Portugal. Kebun anggur bergulir dipenuhi dengan quintas yang menawan, hotel-hotel indah dan rumah-rumah pelabuhan bersejarah, menjadikannya tujuan yang sempurna bagi pecinta kuliner dan pecinta alam. Pakar Eropa, Emma, ​​memberi tahu kami tempat tinggal di sudut Iberia yang indah ini. Perjalanan kami dimulai di Porto dengan menginap di Yeatman Hotel yang mewah. Kamar kami yang luas sederhana, namun didekorasi dengan penuh gaya dengan beberapa perabot antik dan memiliki teras luar ruangan yang indah dengan pemandangan kota tua Porto yang indah tepat di seberang sungai. Setiap kamar di hotel ini dinamai sesuai dengan merek port atau anggur Portugis tertentu (milik kami adalah Dow's Port), untuk mencerminkan warisan kuat dan industri utama di daerah ini, dan bahan bacaan serta beberapa karya seni di setiap kamar mencerminkan ini juga; sebotol Taylor's Port bahkan tertinggal di kamar kami se

Nasi Kotak Jogja : The Sweet Science of German Rieslings

The Sweet Science of German Rieslings Meskipun upaya tanpa henti untuk menjelaskan, menyederhanakan, dan menghilangkan mitos, teka-teki anggur Jerman bertahan lama. Dihadapkan dengan tata nama yang membingungkan dari begitu banyak label anggur Jerman, banyak orang hanya menggelengkan kepala dalam kebingungan dan menyerah. Alih-alih menambah celoteh, hari ini kami langsung mengakui bahwa memahami anggur Jerman itu sangat sulit. Untuk itu, kita katakan, jadi apa? Anggur tidak sia-sia. Dan dalam beberapa kasus, apa yang paling ditakuti orang tentang anggur Jerman adalah salah satu hal yang membuat mereka begitu hebat: manisnya mereka. Ya, beberapa riesling Jerman manis. Tetapi ada yang tidak, dan konsumen bingung dengan kebutuhan untuk menentukan yang mana. (Jika Anda berhasil menguasai terminologi label, Anda dapat mengetahui riesling Jerman mana yang manis dan mana yang kering, karena Anda tidak dapat dari label sebagian besar anggur dari, katakanlah, Alsace.) Tidak ada yang sal